Menangani Resiko Ban Pecah Dengan Perawatan Yang Rutin

Beberapa waktu yang lalu saya menulis artikel tentang perawatan kaki-kaki pada mobil, secara garis besar isi artikel tersebut mengenai kaki-kaki yang bunyi. Tentu part-part kaki yang bermasalah tidak cuma berputar atau fokus pada balljoin masih ada faktor lain yang mempengaruhi permasalahan kaki-kaki yang rusak.


Korban Ban Pecah
Ke empat roda mobil berpengaruh besar ketika telah berputar dijalan karena akan bertemu lobang, mengalami jalan yang berlumpur, jalan yang bergelombang dll. Kondisi ban harus prima dan tekanan angin juga harus dicek, saya sendiri biasa dengan ukuran 32-30 psi dengan ukuran ban R15/185/55.

Perawatan yang rutin ternyata tidak 100% membuat aman dalam berkendara kususnya jika akan ke luar kota. Menurut pengalaman merk ban bahkan sampai cara menyetir Owner akan berpengaruh, saya pernah mengalami beberapa kali pecah ban padahal kondisi masih bagus belum lama beli baru dari toko ban, kejadian yang saya alami setelah saya cek ulang hal tersebut terjadi karena beberapa faktor yaitu kondisi cuaca yang hujan malam hari, jalan yang berlubang digenangi air hujan, penerangan yang kurang bagus, dan yang terkahir saya menyetir dengan kencang sehingga kurang teliti memilih sisi jalan yang baik untuk dilewati.


Related Posts:

0 Response to "Menangani Resiko Ban Pecah Dengan Perawatan Yang Rutin"

Post a Comment